Release

LAPAS NARKOTIKA GUNUNG SINDUR GELAR PEMASYARAKATAN SEHAT HBP KE-60

BOGOR – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan, dengan tema “Pemasyarakatan Sehat” dalang ranka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, bertempat di Gereja Lapas Narkotika Gunung Sindur, Jum’at (19/04).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi, menyampaikan kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara serentak oleh jajaran pemasyarakatan seluruh Indonesia dalam rangka Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, guna meningkatkan kualitas kesehatan Warga Binaan dan petugas, ujarnya.

“Selain itu, giat ini juga untuk melakukan deteksi dini adanya penyakit atau kondisi kesehatan tertentu, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa gula darah, kolesterol, tekanan darah dan asam urat,” imbuhnya.

Setelah pemeriksaan kesehatan, petugas dan warga binaan juga diberikan sosialisasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui membersihkan area lingkungan tempat tinggal hunian, mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.

Pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur bekerjasama dengan GPKAI Prumpung. Bagi petugas dan warga binaan yang mengalami gejala gangguan kesehatan langsung diberikan pengobatan , pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Pejabat struktural, ASN Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, dan 50 Warga binaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button