PemerintahanRelease

Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur mengikuti kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-60 Tahun 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur mengikuti kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-60 Tahun 2024, Senin (29/04).

Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly. Dalam sambutannya dengan tema”Pemasyarakatan Pasti Berdampak” , pengabdian bapak ibu sangatlah dibutuhkan demi kemajuan pembinaan pemasyarakatan untuk bangsa Indonesia, tetaplah melayani masyarakat dan warga binaan dan bekerja penuh dedikasi menjalin komitmen integritas moral dan membangun pemasyarakatan untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Sistem makna pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi yang lebih baik. Saudara sekalian mempunyai kewajiban hukum dan kewajiban moral dan sebuah kebanggan apalagi sudah bisa merubah pelanggar hukum menjadi manusia yang taat hukum dan kembali berkontribusi dalam masyarakat dan menyadari sesuatu yang melanggar hukum yang pernah ia perbuat. Hukum harus menjadi alat untuk merekayasa sosial menuju kebaikan , pembinaan bagi pelanggar hukum dalam upaya perlindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana.

Upacara diawali Pembacaan Sejarah Singkat Pemasyarakatan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI selaku Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur bersama Pasukan High Risk Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindurmengikuti secara langsung pada Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-60 bertempat di Lapangan Upacara Setjen Kemenkumham R.I., sekaligus memperagakan parade pasukan khusus high risk dalam melakukan pengamanan high risk.

Sedangkan ASN Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur mengikuti melalui livestreaming youtube PAS TV Ditjenpas.
https://www.instagram.com/p/C6VhsA4rsIb/?igsh=MXBvZGVud3I2cmUzNw==

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button