PemerintahanRelease

4 WARGA BINAAN UMAT BUDHA LAPAS NARKOTIKA GUNUNG SINDUR TERIMA REMISI KHUSUS WAISAK 2568 BE

 

BOGOR – sebanyak 4 orang warga binaan umat Budha Lapas Narkotika Gunung Sindur mendapatkan remisi khusus atau pengurangan masa hukuman di Hari Raya Waisak 2568 BE/ 2024, bertempat di Aula Sahardjo, Kamis (23/05).

 

BOGOR – sebanyak 4 orang warga binaan umat Budha Lapas Narkotika Gunung Sindur mendapatkan remisi khusus atau pengurangan masa hukuman di Hari Raya Waisak 2568 BE/ 2024, bertempat di Aula Sahardjo, Kamis (23/05).

Remisi Khusus Waisak 2568 / 2024 diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur Dedy Cahyadi menyampaikan, pemberian RK Waisak ini merupakan hak warga binaan beragama Budha, sebagai bentuk penghargaan negara kepada warga binaan yang telah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, ujarnya.

“Rekapitulasi Pemberian Remisi Khusus dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Hari Raya Waisak Tahun 2024 bagi warga binaan Lapas Narkotika Gunung Sindur sebanyak 4 orang, terdiri RK I sebanyak 4 orang, dengan rincian 1 bulan sebanyak 1 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 1 orang, 2 bulan sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Pada Waisak tahun ini, tidak ada warga binaan yang mendapat RK II atau langsung bebas setelah menerima remisi. Sedangkan Jumlah Warga binaan umat Budha Lapas Narkotika Gunung Sindur per tanggal 23 Mei 2024 sebanyak 7 orang.

Dedy mengatakan syarat yang mendapatkan remisi bagi warga binaan yaitu memiliki kelakuan baik, mengikuti mengikuti program pembinaan dan menurunnya tingkat resiko sesuai dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan, ucap Dedy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mereka yang memperoleh RK adalah warga binaan yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif sebagaimana diatur undang-undang dan regulasi lainnya. Ia memastikan tidak ada diskriminasi dalam pemberian remisi karena selama memenuhi persyaratan, warga binaan dipastikan dapat memperoleh haknya dengan mudah.

Melalui pemberian remisi khusus, kami berharap warga binaan dapat termotivasi untuk selalu berupaya memperbaiki diri, menjadi pribadi yang lebih baik, dan aktif dalam setiap kegiatan pembinaan di Lapas Nakotika Gunung Sindur karena pada dasarnya kegiatan pembinaan yang kami laksanakan tujuannya juga sebagai bekal bagi warga binaan saat nanti kembali ke masyarakat, jelasnya.

“Selamat Hari Raya Waisak 2568 / 2024, bagi warga binaan umat Budha yang merayakan,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button