Release

Rutan Kelas IIA Batam Kembali Gelar Razia Rutin Blok Hunian “One Day One Room”, Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan

HumasRutan – Rutan Kelas IIA Batam kembali melaksanakan program “One Day One Room” sebagai bagian dari razia rutin yang dilakukan di blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa(10/09). Program ini dirancang untuk meningkatkan efektivitas pengawasan serta memastikan keamanan dan kebersihan di lingkungan rutan.
Razia rutin ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batam, Purwo Aji Prasetyo, yang diikuti oleh staf KPR, Satops Patnal, dan regu pengamanan yang sedang bertugas. Dalam program “One Day One Room”, setiap harinya petugas fokus melakukan pemeriksaan di satu blok hunian WBP secara menyeluruh.
Purwo Aji Prasetyo menegaskan pentingnya pelaksanaan program ini dalam mendeteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh petugas pengamanan untuk selalu berpedoman pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan narkoba, serta sinergi dengan aparat penegak hukum (APH), dan back to basic.
Razia ini diharapkan mampu mencegah masuknya barang-barang terlarang, dan menjaga lingkungan Rutan Batam tetap aman dan kondusif bagi warga binaan. Program “One Day One Room” akan terus dilaksanakan secara konsisten sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button