Pemerintahan

Pastikan Keadaan Aman Kondusif, Kalapas Narkotika Gunung Sindur Lakukan Bintorwadal

BOGOR – Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi bersama jajaran Pejabat Struktural melaksanakan Bintorwasdal (Pembinaan, Monitoring, Pengawasan, dan Pengendalian) di blok hunian, Senin (21/10).

“Hal itu dilakukan untuk memastikan keadaan Lapas Narkotika Gunung Sindur aman dan kondusif sekaligus memastikan fasilitas yang ada dapat dipergunakan sebagai mana mestinya dalam rangka melayani warga binaan,” ujarnya.

Dalam Bintorwasdal ini, Dedy melakukan pengecekan sarana dan prasarana atau fasilitas layanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Bintowasdal juga sekaligus memastikan pelayanan dan pembinaan warga binaan berjalan dengan baik. Kegiatan Bintorwasdal ini sebagai wujud Deteksi Dini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Dedy juga berkesempatan menyapa para warga binaan di kamar hunian, untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan mendapatkan haknya dengan baik sesuai aturan tanpa biaya (gratis).

Dedy mengajak kepada warga binaan untuk menjadi pribadi yang baik selama di Lapas dengan menaati tata tertib dan mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada di Lapas, sehingga keluar nanti menjadi pribadi yang baik, bermanfaat serta berkontribusi positif dalam masyarakat, harapnya.

Dedy juga menegaskan kembali kepada warga binaan, apa yang menjadi pesan Direktur Pengamanan dan Intelijen Ditjenpas, yaitu “ketika Hukum Negara kau langgar penjara tempatmu, ketika aturan dipenjara kau masih langgar di Nusakambangan lah tempatmu,” makanya untuk para warga binaan diharapkan bisa mentaati segala peraturan dan tata tertib di dalam Lapas sebaik-baiknya, pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button