Pemerintahan

MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H, LAPAS NARKOTIKA GUNUNG SINDUR GELAR APEL SIAGA BERSAMA

BOGOR – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Apel Siaga Gabungan “3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju” dan melaksanakan Razia Berantas Halinar Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di blok hunian masing-masing, dengan menggandeng TNI, POLRI dan BNN, bertempat di halaman depan Gedung I Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Jum’at (05/04).

Apel Siaga dipimpin oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi, menyampaikan Apel Siaga ini merupakan wujud deteksi dini jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dalam melakukan kesiapsiagaan pengamanan di Bulan Suci Ramadan dan jelang pelaksanaan Idul Fitri 1445 H sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, ujarnya.

Dedy menegaskan, Giat razia ini dilakukan bukan sekedar ceremony belaka tetapi dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dalam Pemberantasan penggunaan barang terlarang di dalam Lapas, meliputi Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba dengan bersinergi dengan TNI, Polri dan BNN, tegasnya.

“Setelah Apel 3+1 dilanjutkan dengan giat Razia, guna melakukan monitoring dan pemantauan terhadap kamar hunian warga binaan meliputi tralis, area branggang dan area objek vital lainnya untuk memastikan Lapas dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” imbuhnya.

Dedy berharap setelah diadakannya kegiatan apel siaga ini, terwujudnya cipta kondisi Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur yang aman, tertib dan kondusif, harapnya.

Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur terus berkomitmen untuk memberantas Halinar di dalam Lapas, dengan melaksanakan pedoman 3 Plus 1 untuk pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum dan Back to Basics, pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Komandan Rayon Militer 2113 Gunung Sindur beserta anggota, Kapolsek Gunung Sindur beserta anggota, Kepala BNN Kabupaten Bogor beserta anggota, Komandan Pleton Sat Brimob Polda Jabar beserta anggota, Pejabat Struktural dan ASN Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button