NasionalRelease

Pastikan Keamanan dan Kondusifitas, Karutan Batam Lakukan Kontrol Keliling Seputaran Branggang Selasa, 10 September 2024

HumasRutan – Guna memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Kepala Rutan Batam, Fajar Teguh Wibowo didampingi pejabat struktural, komandan jaga dan jajaran petugas melakukan kontrol keliling dan pengecekan kondisi fisik area branggang Rutan Batam, Selasa(10/09). Kegiatan ini merupakan salah satu strategi penting dalam menjaga keamanan di dalam rutan.
Kontrol keliling atau trolling ini dilakukan dengan menyusuri seluruh area Rutan Batam. Setiap sudut diperiksa secara menyeluruh, mulai dari kebersihan hingga memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke lingkungan rutan.
Kepala Rutan Batam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, sesuai dengan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum (APH), serta back to basic.
Beliau juga menegaskan pentingnya tetap waspada dan kontrol di setiap saat “Waspada, jangan-jangan,”. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan yang dapat mengganggu kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di Rutan Batam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button