Release

Rutan Batam Laksanakan Razia Gabungan dan Tes Urine WBP Bekerja Sama dengan TNI, Polri, dan BNN



Jumat, 20 September 2024

HumasRutan – Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam melaksanakan razia gabungan dan tes urine terhadap warga binaan pada Jumat malam (20/09). Kegiatan ini bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Batam, Fajar Teguh Wibowo, razia ini merupakan bagian dari implementasi 3+1 kunci sukses Pemasyarakatan Maju yang meliputi deteksi dini, pemberantasan narkoba, sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), dan Back to Basic.

Sebelum memulai razia, Kepala Rutan Batam memberikan arahan kepada petugas dan melaksanakan doa bersama. Dalam arahannya, Karutan menekankan pentingnya razia ini sebagai langkah preventif untuk mengamankan blok hunian dari barang-barang terlarang seperti narkoba dan benda berbahaya lainnya. Beliau juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan razia dengan kondusif, sopan, santun, dan humanis sesuai dengan SOP yang berlaku.

Selama razia, tim gabungan juga melakukan tes urine secara acak kepada 10 orang warga binaan di Klinik Pratama Rutan Batam. Proses pelaksanaan tes urin warga binaan ini diawasi langsung oleh pihak BNN dan petugas klinik Rutan Batam.

Dari hasil razia, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone dan narkoba, serta hasil tes urin kepada 10 orang warga binaan menunjukkan negatif narkoba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Rutan Batam untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, sejalan dengan komitmen Rutan Batam untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban.


.
.
.
@kemenkumham_RI
@kepri_kumham
#KemenkumhamKepri
#KumhamPasti
#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kanwilkepri

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button