PemerintahanRelease

Selangkah lagi Menuju WBK, Lapas Narkotika Gunung Sindur Terima Kunjungan Verifikasi Lapangan TPM

BOGOR – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur terus menunjukkan komitmennya untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan sukses melewati verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) Kemenkumham, Rabu (16/10).

Verifikasi lapangan merupakan lanjutan dari kegiatan wawancara/desk evaluasi yang sudah dilaksanakan. Sebanyak sebelas orang anggota TPM mendatangi Lapas Narktotika Gunung Sindur untuk melakukan kesesuaian data dan pemaparan yang disampaikan sebelumnya pada sesi wawancara dengan kondisi nyata di lapangan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada TPM Kemenkumham, dimana dalam verifikasi lapangan ini TPM melakukan pengecekan pada sarana dan prasarana serta layanan dan inovasi unggulan Lapas Narkotika Gunung Sindur, sekaligus mewawancarai / menginterview warga binaan serta penerima layanan di Lapas Narkotika Gunung Sindur untuk mendapatkan gambaran yang sebenarnya bagaimana pelayanan yang diberikan, ujarnya.

Selain itu, Verifikasi lapangan ini juga menjadi penting untuk penilaian sekaligus penguatan terhadap layanan dan fasilitas yang ada pada Lapas Narkotika Gunung Sindur memang sudah sesuai dan sudah layak untuk meraih predikat WBK, ungkapnya.

Lapas Narkotika Gunung Sindur menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan integritas dan pelayanan. “Melalui verifikasi yang dilakukan oleh tim penilai mandiri ini, kita tegaskan kembali komitmen kita untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi. Mohon dukungan dan supportnya Lapas Narkotika Gunung Sindur meraih predikat WBK,” pungkasnya.

Sementara itu, Dwi Ari Wibowo selaku Ketua TPM menyampaikan bahwa Tim Pembangunan ZI pada Lapas Narkotika Gunung Sindur telah menunjukkan komitmen dan juga kinerja yang nyata dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Semua aplikasi dan inovasi telah berjalan dengan baik, meskipun ada beberapa catatan perbaikan. Untuk hasil penilaian nantinya akan diajukan pada tahap diskusi panel,” terang Wibowo saat memberikan rekomendasi pada Tim Pembangunan ZI Lapas Narkotika Gunung Sindur.

“Verifikasi lapangan ini dengan tujuan memastikan bahwa layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Lapas Narkotika Gunung Sindur sudah memenuhi standar yang ditetapkan. Tim penilai Mandiri melakukan pemeriksaan secara langsung dan menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button