Release

TANAMKAN BUDAYA LAYANAN PRIMA, LAPAS NARKOTIKA GUNUNG SINDUR GANDENG BANK BJB GELAR COACHING CLINIC

BOGOR – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dengan metode coaching clinic, bekerjasama dengan BANK BJB KC. Daan Mogot, bertempat di Aula Gedung I Lantai III, Senin (26/02).

Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dibuka langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank BJB KC Daan Mogot bersama tim atas terselenggaranya kegiatan pelatihan budaya pelayanan prima ini.

Pelatihan ini diberikan kepada jajaran ASN Lapas Narkotika Gunung Sindur agar memahami dan mempraktekan langsung bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik (service excellence) untuk mencapai kepuasan bagi masyarakat pengguna layanan.

Dedy berharap, melalui metode coaching clinic ini diharapkan jajarannya dapat menerapkan prinsip pelayanan prima (service excellence) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang dipandu langsung oleh Tim mentor dari Bank BJB KC Daan Mogot yang sudah berpengalaman.

Dalam pelatihan ini jajarannya dibekali langsung pengetahuan dan keterampilan mulai dari sikap yang ramah dan simpati, kemampuan dalam berkomunikasi dan memahami Standar Operasional Prosedur (SOP), cara penampilan yang baik, sikap peduli dan mengutamakan kepentingan masyarakat, memiliki tanggung jawab dan rasa empati kepada penerima layanan.

“Semoga budaya pelayanan prima (service excellence) bukan hanya sekedar jargon, tetapi dapat diamalkan langsung dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai ladang pahala dan amal baik ASN Lapas Narkotika Gunung Sindur dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan perwakilan dari Bank BJB KC Daan Mogot Fachrurrozi, menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan pihaknya menjunjung tinggi nilai-nilai pelayanan prima (service excellence) kepada nasabah untuk mencapai kepuasan dan kesetiaan masyarakat.

Bank BJB KCP Daan Mogot menjelaskan prinsip service excellence berdasarkan budaya pelayanan GO-SPIRIT dan 6 prinsip dasar pelayanan prima yang meliputi Sikap (Attitude), Perhatian (Attention), Tindakan (Action), Kemampuan (Ability), Penampilan (Appearance), dan Tanggung Jawab (Accountability).

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button