Release

Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Kalapas Narkotika Gunung Sindur Ikuti Tabur Bunga dan Ziarah di TMP Cikutra Bandung

 

BANDUNG- Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahydi mengikuti upacara tabur bunga yang dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, dalam rangka rangkaian Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024, Jum’at (09/08).

Upacara Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Masjuno, mengajak jajarannya untuk dapat mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang, ujarnya.

Masjuno menjelaskan, Ziarah ini dilakukan untuk kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air, sekaligus sebagai ajang pengingat, dan penanaman kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa, demi mempertahankan bangsa dan negara,” jelasnya.

Upacara tabur bunga ini menjadi momen bersejarah bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar  dan menjadi peringatan yang berkesan dalam perjalanan Hari Pengayoman Ke-79.

“Semoga semangat pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan tetap terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi menambahkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih, yang semua itu juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Dalam suasana yang penuh khidmat, upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa yang dipimpin oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta upacara secara bersama-sama menaburkan bunga di sekitar Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button